December 20, 2009

MUSIK

musik satu hal yang gabisa gue pisahin dalam hidup gue semenjak gue junior high !
tapi dulu tau apasi gue soal musik, ah acakadul bgt ! gue bahkan ga inget musik apa yang menggambarkan gue, boro - boro menggambarkan, gue aja ga inget apa yang gue dengerin kala itu !
BLUR

BAND inggris ini pertama kali gue denger dr temen gue dan ini juga pertama kali nya gue mulai menyimak musik, and gosh they totaly awesome, first song yang saya dengerin song 2, dan anjritttt, bgtu denger langsung tanpa sadar gue bilang sama temen gue, nyet gue mau lirik dan lagu nya donggg (karna kebetulan band mereka mmg khusus bawain blur). semenjak itu gue ngerasa klo emang jiwa gue berlari ke musik inggris. band ini luncul di taon 1989 dgn para anggota Damon Albarn, Graham Coxon, Alex James dan Dave Rowntree. muncul dengan album pertamanya : Leisure (1991) lalu diikuti Modern Life Is Rubbish (1993), Parklife (1994), The Great Escape (1995), Blur (1997),13 (1999), Think Tank (2003).
THE CURE

Telat mmg mengenal mereka, tapi lebih baik telat drpd tidak sama sekali ! boys dont cry pd masa itu mmg sudah melejit dr kpn tau .. kembali lagi ketelatan saya menyadari influence habat dr daratan musik inggris, apalagi waktu saya pertama kali mendengar lagu pictures of you, membuat saya brdansa resah dan ikut menyanyikan lirik dengan amat sangat gelisah ! apalagi waktu itu sang mantan kekasih saya yang merupakan seorang vokalis di bandnya kebetulan menggilain the cure, dan hampir tiap hari saya diberi masukan ttg the cure dan band lainnya !! band yang muncul ditahun 1976 ini diprakarsai oleh Robert Smith – lead vocals, guitar, keyboards, Simon Gallup – bass guitar, keyboards, Porl Thompson – guitar, keyboards, Jason Cooper – drums, percussion.
SUEDE

mati gue ! hahah .. itu kata - kata yang gue ucapin waktu gue pertama kali dengerin beautifull ones ! gilaaaaaaaaaaa ! ciri khas suara bret bener - bener bikin gue merinding disko, wlo beredar gosip ttg kehomoannya, i dont give a shit ! hey, i like their music ! dan lagi² mantan gue (bukan yg menginfluence the cure) ngasih masukan ttg mereka, karna kebetulan band nya suka membawakan suede !! band yang didiami oleh Brett Anderson - Vocals, Mat Osman - Bass Guitar, Richard Oakes - Guitar, Alex Lee - Guitar / Keyboards,Simon Gilbert - Drums berhasil ngeluarin 5 album : Suede (1993),Dog Man Star,(1994),Coming Up (1996),Head Music (1999),A New Morning (2002). tapi sayang nya yang saya suka hanya album suede dan coming up.
MORRISSEY

ga akan ada habisnya ngobrolin diaaa, dia, dan dia ! gue mulai kenal doi sesudah dia ga di the smith .. salah deng gue mulai pertama kali denegrin lagu nya pas dia sudah berdiri sendiri tanpa the smith, lagu yang pertama kali gue denger, heaven know i'm misserable now .. bergejolak banget .. apalagi yang first of gang to die . parah bgt tuh lagu !!!! pria yang lahir di tahun 1959 ini lahir dengan nama Steven Patrick Morrissey, selain penyanyi dia juga pencipta lagu, yang lebih keren disebut dengan songwritter. awal tahun 1982 dia bergabung dengan Johnny Marr di the smith. finally in 1988 morrissey memutuskan untuk solo dan mengeluarkan album - album hebat (menurut saya): Viva Hate (1988), Kill Uncle (1991), Your Arsenal (1992), Vauxhall and I (1994), Southpaw Grammar (1995), Maladjusted, (1997), You Are the Quarry (2004), Ringleader of the Tormentors (2006), Years of Refusal (2009).

No comments:

Post a Comment